Senin, 29 Maret 2010

TENTANG RENCANA PI (PENULISAN ILMIAH) KU

Pada semester enam saat enam kegiatan belajar tidak hanya difokuskan pada kegiatan belajar di dalam kelas namun juga mulai pada pembuatan penulisan ilmiah atau disingkat PI.sebelum dilakukannya kegiatan pembimbingan oleh dosen pembimbing dan melakukan penulisan,pertama-tama oleh pihak kampus setiap orang dibagi menjadi beberapa kelompok yang kira-kira terdiri dari enam sampai tujuh orang dalam satu kelompok dimana masing- masing kelompok dibimbing oleh seorang dosen.

Penulisan ilmiah ini pastinya sangat penting bagi seluruh mahasiswa gunadarma selain untuk memenuhi syarat kelulusan tetapi juga sebagai sarana pembelajaran dalam melakukan penulisan tentang suatu objek atau hal yang menjadi objek penelitian.Dalam kelompok penulisan saya terdiri dari enam orang yaitu Saya (Lia),Rinta,Nanda,Niko,Fatih,dan Darus.Pada pertemuan pertama dengan dosen pebimbing kami yaitu ibu Hendri kami dibimbing untuk menentukan objek yang akan kami teliti dan beliau mengharapkan penulisan ilmiah kami akan berguna untuk kami nantinya dan bahkan bias untuk dilanjutkan ke penulisan skripsi.

Saya dan teman-teman mulai memikirkan dan memutuskan judul apa yang akan kami gunakan dalam penulisan ilmiah masing-masing.Dalam penulisan ilmiah ini saya merencanakan untuk membuat judul penulisan ilmiah mengenai “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Indonesia Periode 1993-2008.Dimana dengan judul penulisan ilmiah ini,saya ingin mengetahui lebih jauh mengenai factor apa saja yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan seberapa besar pengaruh factor-faktor tersebut terhadap tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia setipa tahunnya yaitu pada periode tahun 1993 sampai dengan tahun 2008.Data yang saya gunakan merupakan data sekunder dari BPS dan BI,adapun variabel-variabel yang saya gunakan adalah tingkat ekspor,impor,investasi,dan Angkatan kerja di Indonesia. Dan pada saat ini saya sedang membuat BAB 1 sebagai langkah awal dalam membuat penulisan ilmiah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar